Mengenal Gula Tersembunyi Musuh Bagi Penderita Diabetes

The American Heart Association mendorong masyarakat untuk membatasi dan mengurangi asupan gula tambahan karena dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti obesitas, dan diabetes mellitus (DM). DM disebabkan karena kadar gula darah di pembuluh darah sangat tinggi sedangkan insulin yang tersedia tidak dapat bekerja secara optimal akibat dari kurang sensitifnya sel dalam merespon insulin.

Diabetes Melitus

Waspada Gula yang Tersembunyi

World Health Organization (WHO) menerbitkan rekomendasi konsumsi bebas gula terbaru pada orang dewasa dan anak-anak yaitu kurang dari 5% asupan energy perhari dan 5% konsumsi gula setara dengan 6 sendok teh gula. Contoh makanan dan minuman yang mengandung gula tersembunyi seperti roti coklat mengandung 2 sendok gula, yoghurt manis (200 ml) mengandung 3,8 sendok teh gula, minuman berkarbonasi (330 ml) mengandung 8,25 sendok teh gula, donat (ukuran sedang) mengandung 3,5 sendok teh gula, dan es krim mengandung 3 sendok the gula.

Selain gula tersembiunyi, anda juga perlu mewaspadai makanan sumber karbohidrat yang jika dikonsumsi tidak terasa manis tetapi bila masuk ke dalam tubuh akan tetap dirubah menjadi gula dan menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Makanan seperti nasi, kentang, mie, roti tawar, dan sereal manis yang merupakan makanan dengan indeks glikemik tinggi.

Jeli Gamat Luxor dan Spirulina Pacifica dapat mengontrol Gula Darah
Selain membatasi makanan-makanan diatas ada baiknya jika anda juga mengonsumsi Jeli Gamat dann Spirulina Pacifica yang terbukti dapat mengontrol kadar gula darah. Mengapa jeli Gamat dan Spirulina Pacifica dapat mengontrol kadar gula darah ? Hal ini disebabkan karena kandungan Cel Growth Factor pada Jeli Gamat dapat memperbaiki kerusakan pada sel beta pancreas sehingga banyak insulin yang dihasilkan. Sedangkan Spirulina Pacifica memiliki kandungan kromium yang dapat meningkatkan sensitivitas sel terhadap insulin sehingga memperbaiki sel-sel penderita DM yang telah resisten. Jadi jangan ragu untuk mengonsumsi kedua produk tersebut agar selalu terkontrol kadar gula darah anda. Salam.

Sumber :  http://www.obatsakitdiabetesalami.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s